RAPORKU PRESTASIKU

16 Dec 2010

Satu semester sudah tahun pelajaran 2010/2011 terlewati. Saatnya terima rapor sebagai laporan prestasi belajar yang dicapai. Baik-buruknya nilai rapor merupakan hasil usaha yang dilakukan selama satu semester. Dan hasil itu akan selalu terukir seumur hidup, karena biasanya buku rapor akan selalu disimpan oleh pemiliknya bersama dengan ijazah dan dokumen penting lainnya yang dimiliki.

Sebagai dokumentasi yang melakat pada diri seseorang seumur hidup, relakah jika nilai rapor kita tertulis dengan tinta warna merah?! Relakah jika keterangan di sebelah nilai tertulis kata “Tidak Tuntas” ?! Puaskah kita dengan nilai yang kita capai?!

Pertanyaan-pertanyaan tersebut seharusnya ditanyakan jauh hari sebelum pembagian rapor. Jauh hari sebelum Ulangan / Ujian semester. Karena kalau pertanyaan itu muncul setelah buku rapor dibagikan, biasanya penyesalan lah yang akan kita rasakan jika hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

Karenanya, jika kalian tidak ingin ada rasa sesal dikemudian hari, mulai sekarang kita harus selalu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Belajar dengan tekun. Membagi waktu dengan tertib. Melaksanakan tugas-tugas sekolah dengan serius. Dan mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan sepenuh hati.

Selain usaha-usaha yang harus dilakukan seperti di atas, lebih utama lagi diberengi dengan ibadah dan do’a. Doa agar kita selalu dipermudahkan dalam segala urusan. Do’a agar kita menjadi pandai. Do’a agar kita selalu peroleh prestasi yang terbaik.

Disamping usaha, ibadah dan do’a, harus pula dibarengi restu dari orang tua. Do’a restu orang tua akan mempermudah jalan kita. Meningkatkan rejeki kita. Menjaga keselamatan kita. Dan lain-lain diluar pemikiran kita dapat terwujud atas do’a restu orang tua.

Ayolah. Berbuat dan berusahalah kita agar prestasi kita optimal. catat dan ukir agar rapor kita menjadi yang terbaik. Raih dan songsong masa depan doa, usaha dan restu orang tua. Insya Allah kita akan bahagia dunia akherat.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post