DAN KELUARGA PUN BERKOMPETISI SECARA SEHAT

1 Dec 2010

Beberapa waktu lalu, suamiku asyik belajar membuat blog. Konon katanya mau diikutkan lomba. Menanggapi itu tentu saja aku jadi ingin tertawa. Masak, baru belajar sudah langsung ikut lomba. Koq berani amat. Apa nanti tidak jadi bahan tertawa’an?!

Tapi sebagai istri yang baik, apapun keinginan suami asal niat dan tujuannya baik, harus senantiasa didukung dan diberi semangat. Maka, setelah melalui proses yang cukup rumit, jadilah blog buatan suamiku yang beralamat di http://mgpmgl.blogdetik.com/festival-blog-2010/ Hanya saja karena kesibukan, aku belum sempat membuka dan membaca isinya.

Beberapa hari berikutnya giliran anak sulungku, Ariendya Rizqianne Achsan yang masih duduk di kelas 7 SMP sibuk banget dengan komputernya. Konon katanya juga belajar membuat blog untuk diikut sertakan dalam lomba. Wah, surprise banget, Bapak-Anak pada demam bikin blog untuk ikut lomba. Ini tentu membuat aku penasaran. Apa sih yang mereka buat?!

Menjawab rasa penasaranku, akhirnya aku buka blog mereka. Blog punya suamiku bercerita tentang cara membuat blog untuk memanfaatkan internet secara sehat. Sedang blog punya anakku adalah kebalikannya, yakni memanfaatkan internet yang sudah sehat untuk blogging. Bukan main, meski berkebalikkan konsep, ternyata Bapak-Anak kompak dalam visi, misi, pemikiran dan tindakkan. Inilah yang sejujurnya membuatku merasa bangga akan mereka.

Atas ajakan berinternet secara sehat dari orang-orang yang aku cintai melalui blog mereka, kenapa tidak pula aku ikut serta?! Aku juga pingin ikut lomba. Kalah atau menang bukan persoalan. Yang jelas, ini pasti surprise buat mereka. Sedang masalah ketidak tahuan cara membuat blog, bisa aku pelajari dari artikel suamiku. Karenanya secara diam-diam aku buat blog ini.

Permasalahan yang muncul, setelah tampilan blog bisa aku buat, ide penulisan isi blog yang membuatku bingung. Apa yang musti aku tulis? Awalnya blog aku isi dengan tulisan tentang kesibukanku sebagai guru menghadapi pergantian tahun pelajaran baru. Tapi apa kaitannya?! Tidak jelas. Karenanya aku hapus dan ganti tulisan tersebut dengan tulisan tentang DNS Nawala, seperti disinggung Suami dan Anakku pada blog mereka. Tapi pengetahuanku tentang itu juga minim. Karenanya terpaksa aku hapus lagi.

Pikir punya pikir, kenapa tidak aku isi saja blogku dengan tulisan tentang pengalaman berkompetisi dengan suami dan anakku dalam mengkuti lomba blog ini?! Bukankah kompetisi ini termasuk kompetisi sehat?! Dan bukankah melalui kompetisi ini juga, merupakan manifestasi dari bentuk langsung penggunaan internet secara sehat yang menjadi thema lomba?! Karenanyalah jadilah tulisan ini yang saya dedikasikan sepenuhnya untuk orang-orang tercinta dalam mengikuti Festival BLOG 2010. Selamat berkompetisi menggunakan internet secara sehat, untuk peroleh hasil yang hebat. Semoga sukses!.


TAGS Festival BLOG 2010


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post